Nostalgia Zaman SMA / MA lewat film "Apa Adanya"

Poster Film Apa Adanya 2009
Halo, Assalamu'alaikum sobat Sixth-G.

Tak terasa ya sobat sudah sekitar hampir lima tahun kita telah meninggalkan masa-masa indah kita di  saat masa MTs & Madrasah Aliyah, Al-Zaytun, sewaktu masih muda dulu, eh kok jadi berasa tua sekali begini yaa? Haha.

Ya, kiranya banyak sekali kenangan yang kita lewati / lalui bersama selama 6 tahun. Pahit geitr dan asam manis kehidupan selama menempuh masa pendidikan tingkat menengah dan tingkat atas kita lewati bersama-sama sobat Sixth-G yang pada masa awal calon santri berjumlah sekitar 635 santri / siswa. Kenangan indah maupun kenangan pahit selama kita bersama ini pastinya tidak mungkin terlupa begitu saja.

Disaat kita jarang sekali bersama saat ini, terkadang mungkin tersimpan rasa rindu dalam diri akan masa-masa sekolah dulu. Untuk mengatasi sedikit rasa rindu yang ada, saatnya sekarang kita untuk bernotalgia sejenak melalui karya film yang merupakan salah satu tugas mata pelajaran Jurnalistik yang kita dapatkan waktu kelas XII (12) MA. Ilmu Jurnalistik Film yang kita dapat saat itu adalah hasil ajaran pahlawan tanpa tanda jasa alias guru yang membidangi mata pelajaran tersebut yaitu Mr. Big Boss Ust. Abdul Imanuddin, terimakasih atas ilmu yang bermanfaatnya Ust. #sungkemsamaustadimanuddin :)

"Apa Adanya" yang mengusung tagline Ketulusan Mengatasi Segalanya merupakan  film garapan rumah produksi CO2 production yang merupakan kelas 12 IPS C 02 yang di produksi tahun 2009. Film ini ditayangkan dalam Fesitval Film Independen Al-Zaytun (FFIA) 2010. Menariknya film ini adalah satu-satunya film karya anak IPS , sehingga mungkin film inilah yang mewakili IPS banget.

Mau kita anak IPS atau anak IPA, tidak jadi masalah kok, kita kan tetap satu, Sixth Generation!. Kita kan Satu Pikiran, Satu Senyuman, Satu Hati, Dalam Satu Kebersamaan :).

Oke lah sobat Sixth-G, sebelum kita melakukan nostalgia ringan ini mari kita mulakan dengan mengucap Basmallah, Hayya Nabda Bil Basmallah. Selamat menonton dan bernostalgia kawan. Semoga film ini bisa mengobati sedikit kerinduan kita ya :D.

Apa Adanya (2009) | Film Tugas Jurnalistik XII-IPS-C-02 Sixth Generation Al-Zaytun


Behind The Scenes Apa Adanya | Film The Sixth Generation Al-Zaytun (2009)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar